Fakta Tentang Uchiha Itachi Di Anime Naruto Ternyata Itachi Adalah Pahlawan Konoha

Lahir sebelum era perdamaian, memaksa Itachi untuk menyaksikan perang. Sebuah arena dimana seseorang saling melukai satu sama lain hanya demi kepentingan politik suatu negara. Saat masih berusia 4 tahun, Itachi diajak oleh ayahnya untuk menyaksikan langsung apa itu perang.


Anak lain seusia Itachi pasti akan mengalami traumatis setelah melihat pemandangan mengerikan itu.Tapi, bagi Itachi perang adalah sebuah pelajaran sekaligus hal yang memotivasinya untuk menjadi shinobi yang kuat.Ia harus menjadi kuat untuk dapat menghentikan perang ! Ia harus menjadi kuat untuk dapat melindungi orang-orang disekitarnya ! Ia harus menjadi kuat untuk dapat mempertahankan perdamaian ! Itulah mimpi Itachi yang sebenarnya.

Mimpi sekaligus harapan yang harus pupus saat kegelapan desa mulai muncul.Sebuah kudeta internal yang memaksa Itachi harus memilih antara perdamaian desa atau keegoisan klan.Itachi yang penuh dengan kegelisahan memilih untuk melewati jalan tengah.Menghabisi seluruh keluarganya demi mempertahankan kedamaian yang selama ini susah payah dijaga.Itachi memilih menanggalkan cita-citanya untuk hal yang lebih besar.Ia memang tak bisa merubah dunia, tapi setidaknya ia mampu menghentikan perang saudara di desanya.

Menghentikan perang bukan berarti akan mendapat gelar sebagai pahlawan.Ia memilih dicap sebagai sampah dan aib agar Konoha tetap damai, dan nama Uchiha tetap baik dimata penduduk desa.Uchiha adalah salah satu Klan yang terhormat di Konoha, dan karena perjuangan Itachi untuk menutupi serta menjaga kehormatannya, nama Uchiha tetaplah bersih sampai kini dan seterusnya.

Uchiha berniat melakukan kudeta terhadap ketidakadilan yang mereka terima dari para tetua desa.Jika itu terjadi, maka perang saudara takkan terelakan lagi dan membuat nama Uchiha akan dicap sebagai Klan Pengkhianat Desa.Oleh sebab itu Itachi rela dianggap aib yang membantai Klannya daripada harus melihat nama Uchiha menjadi kotor hanya karena kekuasaan semata.

Sebelum Kudeta terjadi, Itachi menghabisi hampir seluruh anggota klanya.Dengan begitu nama Uchiha akan tetap bersih sampai kapan pun.Itachi meninggalkan Sasuke agar bisa digunakan untuk penebusan dosanya.Itachi berniat menjadikan Sasuke sebagai pahlawan yang membunuh seorang pengkhianat desa.

Namun, setiap rencana Itachi tidak selalu berjalan mulus.Ia harus menyaksikan kegaduhan setelah kematiannya. Dan ia pun masih berusaha memperbaikinya.Bahkan setelah kematiannya pun ia masih melindungi sekaligus bangga menjadi shinobi dari Konoha.

SPESIAL THANKS TO:  THE NARUTO INDONESIA
Follow twitternya di http://twitter.com/@TheNarutoID
Follow juga Instagramnya di instagram.com/TheNarutoID

Komentar Facebook
0 Komentar Blogger


EmoticonEmoticon