Inilah Fūinjutsu Terkuat Yang Menyegel Kurama Dalam Tubuh Naruto

Kyūbi disegel dalam diri Naruto menggunakan teknik "Hakke no Fūin Shiki", yaitu sebuah fūinjutsu yang memungkinkan penggunanya agar masih dapat mengakses sedikit/banyak chakra dari bijū yang ada pada dirinya. Minato memadukan jutsu ini dengan segel Shishō Fūin dan sengaja menitipkan kuncinya pada Jiraiya lewat Gerotora agar suatu saat Naruto bisa menggunakannya untuk dapat mengendalikan kekuatan bijū-nya tersebut.



Killer bee pernah mengatakan, bahwa Shishō Fūin memiliki kualitas yang lebih baik (kokoh) daripada segel Tekkō Fūin yang pernah digunakan untuk menyegel Hachibi pada dirinya. Meskipun Hakke no Fūin Shiki sangat kuat, namun fūinjutsu ini juga memiliki kelemahan yang cukup fatal apabila pengguna tidak bisa mengontrol penggunaan chakra bijū pada dirinya.

Hal iitu bisa saja terjadi karena jika chakra dari bijū tersebut digunakan terus menerus, maka tidak menutup kemungkinan seorang Jinchuriki bisa dikuasai oleh Bijū-nya sendiri dan mengakibatkan segel tesebut lepas. Apalagi Kyūbi (Kurama) adalah tipe bijū yang licik dan tak segan melakukan apapun agar bisa terbebas dari belenggu segel Jinchuriki-nya.

Untuk mencegahnya Minato membagi chakra Kyūbi menjadi 2 bagian, yang mana setengah cakra kyuubi di segel pada dirinya sendiri menggunakan teknik Shiki Fūjin. Pada saat chakra kyuubi di segel pada tubuh Naruto, Minato juga menyegel sebagian chakranya dan Kushina agar suatu saat nanti bisa ia gunakan untuk memperbaiki segel apabila hal tersebut benar-benar terjadi.



Selain itu, trik yang digunakan Minato pada formula segelnya juga dimaksudkan agar ia dan Kushina dapat bertemu dengan Naruto meskipun hanya sebentar saja. Chakra serta kesadaran milik Minato akan merespon saat segel mulai melemah dan Kyūbi hampir lepas (dalam level 8 ekor). Hal itu juga berlaku untuk Kushina, kesadarannya akan merespon saat segel mulai lemah, bedanya level ekornya adalah 9 ekor.



ketika naruto ingin mengendalikan chakra kyuubi tersebut ia haru sepenuhnya melepas segel tersebut sehingga membuat Kurama terbebas agar bisa diambil 'ekstrak' chakra bijū-nya saja. Pada saat Kurama sudah lepas pada level yang sempurna (9 ekor), maka Chakra serta kesadaran Kushina akan merespon sehingga ia bisa membantu sekaligus membimbing Naruto agar bisa mengambil chakra murni dari bijū-nya.

Di kutip dari FP the naruto indonesia dengan sedikit perubahan. Jika ada kesalahan mohon di perbaiki.

Komentar Facebook
0 Komentar Blogger


EmoticonEmoticon