Dengan Takdir Sebagai Musuhmu Apakah Toneri Akan Jadi Musuh Boruto?

Apa maksud kata-kata Toneri di akhir episode kemarin!? Mari kita bahas bersama. Pertama, kita harus kenal dulu siapa Toneri. Toneri adalah satu-satunya keturunan Hamura dari keluarga cabang yang tersisa saat ini. Keturunan Hamura itu ada dua, keluarga utama dan keluarga cabang (seperti klan Hyuga). Keluarga utama dan cabang dulu saling berperang karena berbeda tafsir tentang warisan suci Hamura, di akhir peperangan keluar keluarga cabang sebagai pemenang, keluarga utama musnah.



Keluarga cabang salah menafsirkan warisan Hamura yang isinya perintah untuk menjaga bumi. Bumi di sini diartikan sebagai dunia manusia yang dibuat kakak Hamura, Hagoromo alias Rikudou Sennin. Keluarga cabang salah tafsir dan malah ingin menghancurkan bumi. Tugas penghancuran bumi akhirnya dilakukan Toneri sebagai keturunan keluarga cabang yang tersisa, cerita lengkapnya bisa kalian lihat di The Last: Naruto the Movie.

Nah di ending movie, Toneri tobat dan sadar jika dia sudah salah menafsirkan warisan suci Hamura. Sebagai penebusan dosa, ia memilih tetap tinggal di bulan untuk mengawasi serta menjaga bumi sesuai warisan suci Hamura. Setelah itu Naruto-Hinata menikah dan memiliki anak.

Sekitar 8 tahun kemudian Toneri muncul kembali. Ia yang menetap di bulan mulai khawatir karena sebuah komet muncul, komet ini bukan komet biasa karena berhubungan dengan klan Otsutsuki, ia juga bilang waktu 'memanen' semakin dekat. Kemudian Toneri pergi ke mimpi Boruto untuk memperingatinya bahwa akan ada ancaman datang ke bumi, dan kekuatan mata Boruto lah yang nantinya mampu menghentikan ancaman tersebut (Episode #8).

Kemudian terjadi insiden Nue. Setelah insiden Nue berakhir, Toneri muncul lagi. Ia berkata kekuatan mata Boruto sementara tidak akan aktif dan gerbang dimensi Nue telah tersegel, gerbang dimensi Nue ini masih memiliki hubungan dengan klan Otsutsuki. Toneri sepertinya lega, artinya bumi akan aman untuk sementara. Retakan berbentuk seperti kaca pecah di udara muncul di sekitar Toneri, ukurannya kecil hingga dengan mudah dapat dihancurkan Toneri (Episode #15).

Nah terakhir, setelah melewati beberapa episode, Toneri muncul lagi, kali ini ia tampak seperti lemah tak berdaya. Toneri seperti menyerah sambil bicara takdir tidak akan pernah berubah, retakan kecil yang dulu muncul kini muncul lagi tapi dengan ukuran yang lebih besar dan lebih luas. Ya, musuh yang ditakdirkan akan segera datang, Toneri berpikir bagaimana nanti Boruto akan bertarung melawannya (Episode #34).

Ini kesimpulan menurut admin DNI.
Fakta jika anggota Klan Otsutsuki selain Kaguya tidak bisa sampai ke bumi sampai saat ini, kemungkinan besar karena Hagoromo dan Hamura sudah menjaga bumi dengan membuat segel raksasa sebagai penghalang dari serangan klan ibunya.

Komentar Facebook
0 Komentar Blogger


EmoticonEmoticon