Alasan Kuat Shikadai Nara Akan Menjadi Kazekage Tsunagakure

Dalam novel Gaara Hiden disebutkan bahwa, jika suatu saat Gaara dan Kankurō meninggal tanpa memiliki keturunan, maka kandidat terkuat untuk mengisi jabatan Kazekage adalah putera dari Kakak kandung mereka, yaitu Nara Shikadai. Sejak dulu Sunagakure mengangkat pemimpin desa mereka berdasarkan garis keturunan dari pemimpin sebelumnya. Yang artinya, setiap generasi Kazekage (mungkin) masih memiliki hubungan kekerabatan satu sama lain.



Garis keturunan tahta Kage dalam pemerintahan Sunagakure dikelompokan menjadi sebuah klan yang disebut dengan "Klan Kazekage". Dimana setiap anggota, atau paling tidak masih memiliki hubungan darah dengan Kazekage sebelumnya, sangat berpotensi untuk menjadi Kazekage di masa mendatang. Sehingga, jika semisal tahta tersebut putus sampai pada generasi Gaara maupun Kankurō, maka yang berhak menggantikan mereka nantinya adalah Shikadai, yang notabene masih memiliki hubungan darah dengan mereka.

Meskipun disebut sebagai "Klan Kazekage", namun pada dasarnya itu hanya sebutan saja. Karena sebelumnya belum pernah disinggung sama sekali tentang "Nama Keluarga" resmi (asli) dari klan tersebut.

Sampai saat ini yang tergolong anggota dari Klan Kazekage adalah Keturunan dari Yondaime Kazekage, Rasa (Ayah Gaara). Untuk Kazekage sebelumnya, belum pernah disinggung sama sekali.

Shikadai hanya BERPOTENSI menjadi Kazekage menurut garis keturunannya saja. Tapi bukan berarti Shikadai kelak diharuskan menggantikan posisi pamannya. Masih ada kemungkinan jika aturan tersebut diubah pada masa pemerintahan Gaara saat ini. Mengingat Shikadai adalah warga Konoha, dan akan sangat berisiko (banyak kontra pasti) jika penerus tahta Sunagakure diambil alih oleh warga Konoha.



Hal tersebut pernah disampaikan oleh Penasihat Suna, sebagai upaya untuk memaksa Gaara agar segera menikah demi kepentingan desa.

Setelah gagal menikah, akhirnya Gaara memilih untuk mengadopsi anak. Tidak dijelaskan juga alasan mengapa Gaara memilih keputusan tersebut. Namun banyak yang berpendapat jika, MUNGKIN saja hal ini adalah upaya Gaara untuk mencari 'jalan tengah' agar tidak terjadi kontroversi tentang sengketa jabatan di masa mendatang. Dengan menjadikan anak angkatnya sebagai penerusnya kelak.

Ada beberapa poin di atas yang merupakan opini, jadi jika ada kesalahan atau kalian punya pendapat lain silahkan koment atau bahas di FanPage TNI

Source: T.N.I

Komentar Facebook
0 Komentar Blogger


EmoticonEmoticon